Sabtu, 05 Maret 2016

MITOS KELAMIN JANTAN PADA MUSANG


Kenapa setiap pengadopsi musang rata-rata memilih jantan jika ingin mengadopsi musang?
1. Mitosnya: jantan badany bisa lebih besar ketimbang betina
Fakta nya: besar kecil nya badan musang bukan di tentukan oleh kelamin, namun lebih kepada gen dan perawatan musang itu sendiri. Saya pernah punya musang betina yang benar benar besar hehe.
2. Mitosnya: betina lebih agresif ketimbang jantan ketika birahi
Faktanya: hampir di setiap jenis musang baik jantan maupun betina ketika birahi pasti ada perubahan karakter. Namun jika mengatakan betina lebih agresif dari jantan hal tersebut tidak sepenuhny benar. Bahkan menurut pengalaman saya di Musang Akar jantan yang birahi cenderung lebih jumpy dan agresif ketimbang betina. Sedangkan betina yang birahi jika pada dasarny jinak dan lemot, karakterny akan tetap seperti itu namun hanya sedikit labil.
3. Mitosnya: musang betina setiap bulan nya jika sudah cukup umur pasti mens dan mengeluarkan darah yang banyak di kelaminya
Faktanya: pengalaman saya memelihara musang akar bertahun-tahun saya hampir tidak pernah melihat darah ketika musang saya mengalami menstruasi bahkan saya juga tidak tau apa musang itu sedang mens atau tidak. Mungkin karena musang akar lebih mementingkan kebersihan seperti kucing dengan menjilati terus kelaminya jika mengeluarkan darah. Untuk musang bulan memang sedikit kelihatan namun saya sendiri blm pernah melihat darah yang keluar melampaui batas. Sedangkan untuk jenis musang lain nya saya kurang paham krn belum memiliki pengalaman cukup mengenai hal itu he he ada yng mau menambahkan?
Jadi menurut saya tidak ada alasan kita memilih suatu kelamin tertentu pada musang. Jika kita memang muslov sejati dan penyayang musang harusnya kita menyayangi musang sepenuh hati tanpa memandang kelamin, spiral atau tidak, besar atau kecil, dan sebab2 lainya
Btw foto dibawah itu musang akar saya. Betina, sexy dan spiral. Tapi yang terpenting, saya sangat sayang musang spiral saya 😀😀
'Karena yang sejati menyayangi sepenuh hati'
Selamat malam minggu jomblo!

1 komentar: